Jilat Ludah Sendiri, Yaya Toure Gabung Klub Divisi Dua Cina


Mantan gelandang Man City dan Barcelona, Yaya Toure telah bergabung dengan tim divisa dua Cina, Qingdao Huanghai.

Pemain berusia 36 tahun itu akan memainkan musim ke 18 dalam sepakbola profesional bersama pemimpin puncak klasemen China League One. Agen Toure, Dimitri Seluk mengatakan dia tidak akan pernah pindah ke Cina, dan pemenang Liga Inggris tiga kali itu bersikeras kalau dia bermain sepakbola karena cinta bukan karena uang.

“Saya ke Cina? Tidak. Saya selalu mengatakan bahwa jika saya ke sana saya akan merasa sangat marah. Apakah Anda bermain sepak bola karena Anda menyukai sepak bola atau bermain di sana hanya untuk mendapatkan uang?” Kata Toure pada tahun 2017 silam seperti dikutip berita bola Football5star.com dari Squawka.

“Kamu bisa beruntung pergi dan bermain untuk klub besar dan tetap mendapatkan uang yang banyak. Tapi mereka yang pergi ke Cina? Aku tidak berpikir seperti itu.”

Dan sekarang Yaya Toure mengatakan: “Ini adalah klub baru yang sangat menarik dengan banyak potensi dan kami memiliki filosofi yang sama – yaitu bermain sepakbola yang indah. Ini akan menjadi kehormatan besar bagi saya untuk tumbuh dan sukses dengan klub ini.”

“Sejak awal karier sepak bola saya, saya selalu menyukai tantangan dan sekarang saya telah memutuskan untuk mengambil tantangan baru ini dan membuat sejarah sekali lagi dengan bergabung dengan Qingdao Huanghai FC!”

Qingdao saat ini memimpin puncak klasemen di divisi dua Cinda setelah mengumpulkan 30 poin dari 15 pertandingan pertama mereka dan unggul empat poin atas peringkat dua Guizhou Hengfeng FC.