Mikel Arteta Punya Prinsip Tegas Dalam Merekrut Pemain



Berita bola Inggris, Rabu 06 Mei 2020 datang dari Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Dirinya punya prinsip yang tegas dalam merekrut pemain di klub Arsenal. Dirinya yakin para pemain yang ingin bermain di Arsenal tidak perlu lagi dirayu secara berlebihan. Dirinya juga hanya tertarik dengan pemain yang mendedikasikan impiannya di Arsenal.

Seperti diketahui kalau The Gunners sudah dihubungkan dengan sejumlah pemain di bursa transfer musim panas ini. Namun memang mengingat krisis virus corona jelas berdampak pada kondisi finansial mereka akan ada pertimbangan dalam merekrut pemain. Meskipun Arteta jelas membutuhkan pemain-pemain yang sesuai dengan keinginannya.

"Ketika kita bicara soal Arsenal, Ian, Anda tahu apa artinya bagi dunia," ujar Arteta pada sesi diskusi dengan Ian Wright di laman Twitter Adidas UK dilansir laman berita bola Football5star.com. "Semua pemain ingin datang ke sini dan kami punya gagasan jelas tentang jati diri kami." 

"Saya tidak perlu terlalu meyakinkan mereka dan jika terpaksa, saya kira itu bukan awal yang baik. Apakah saya harus merayu pemain untuk bertahan atau untuk bergabung dengan Arsenal?"

Dirinya tidak ingin menambahkan sembarang pemain dalam dalam skuadnya. Kualitas saja tidak cukup untuk seorang Arteta karena dirinya ingin  pemain benar-benar berdedikasi untuk Arsenal dan mau membantu mengembangkan tim saat ini.

"Pemain itu harus berpikir: 'Apa yang harus saya lakukan? Saya ingin bermain untuk klub itu dan merepresentasikan nilai-nilai gaya bermain yang saya inginkan'. Itulah jenis emosi yang saya inginkan sejak awal," imbuh Arteta.

"Hal yang sama berlaku untuk pemain-pemain kami sekarang. Begitu menutup karier, bagaimana perasaan mereka untuk klub? Itulah yang benar-benar membuat saya tertarik," tandasnya.

Saat ini The Gunners ada di peringkat ke-10 klasemen Liga Inggris dan tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang ada di urutan keempat.
Arteta mengaku dirinya diwarisi skuad yang tidak padu saat pertama kali memegan Arsenal. Pria 38 tahun itu juga merasa adanya energi negatif baik di dalam skuad maupun stadion didalamnya.

"Tiba di klub di momen itu tidak mudah, tapi Anda menyebut kata kunci yaitu 'energi' dan saya merasa energi di sekitar tempat latihan dan stadion tidak pas untuk klub luar biasa ini," ujar Arteta dalam obrolan dengan Ian Wright seperti dilansir Evening Standard.

"Saya cukup beruntung bermain di sini, jadi semuanya harus merasakan itu lebih dulu. Ada banyak ketidakpaduan dan saya ingin menyatukan semuanya."

"Mula-mula membuat semua memahami betapa beruntungnya kami ada di sini dan kemudian tujuan yang jelas ke mana kami harus melangkah," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar