Liverpool Layak Juara Jika Liga Inggris Tak Dilanjut


Berita bola terbaru hari ini, Senin, 30 Maret 2020. Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan akan "baik-baik saja" jika pemuncak klasemen Liga Premier saat ini, Liverpool, dianugerahi gelar jika musim ini tidak bisa diselesaikan karena virus corona.

Liverpool unggul 25 poin dari Man City yang berada di urutan kedua, tetapi liga ditunda pada 13 Maret karena pandemi dengan tim Jurgen Klopp hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengamankan gelar.

Semua sepak bola Inggris telah ditunda hingga 30 April, tetapi tanggal itu diperkirakan akan diperpanjang kembali, dengan dilockdownnya negara itu.

Ditanya oleh ZDF tentang prospek Liverpool mendapatkan gelar, Gundogan mengatakan: "Akan baik-baik saja bagi saya [jika Liverpool diberi gelar juara], Anda harus sportif."

Gelandang asal Jerman itu mengakui kemungkinan besar musim Liga Inggris akan dibatalkan, tanpa gelar atau degradasi.

“Ada pendapat yang berbeda. Bagi klub yang memiliki musim yang sangat baik, jelas tidak akan baik jika dibatalkan sekarang,” ucapnya.

“Di sisi lain, untuk klub yang tidak terlalu baik dan mungkin berada di tempat degradasi, pengabaian jelas akan cocok untuk mereka,” ujarnya.

Pemain di beberapa tim Jerman, termasuk Bayern Munich dan Borussia Dortmund, telah melakukan pemotongan upah sebagian untuk membantu karyawan lain di klub mereka selama krisis.

Belum ada pihak Liga Inggris yang memperkenalkan langkah-langkah seperti itu, tetapi Gundogan, yang menandatangani kontrak empat tahun dengan City Agustus lalu, mengatakan ia akan bersedia mengambil pemotongan gaji untuk mendukung yang lain.

“Tentu saja saya pikir tidak apa-apa, tidak perlu dikatakan lagi – (tetapi) belum ada pembahasan (soal potong gaji) di Inggris,” katanya.

"Mungkin karena klub-klub Inggris sedikit lebih kuat secara finansial daripada klub-klub di Jerman saat ini, tetapi untuk klub-klub amatir pada khususnya tidak akan mudah, jadi tentu saja masuk akal untuk berbicara tentang memotong gaji para pemain.

"Saya tidak tahu siapa yang memiliki keputusan akhir dalam keputusan itu. Di sisi lain, jika seorang pemain mengatakan, 'tidak, saya tidak ingin itu, saya bekerja keras untuk itu, saya mendapatkan gaji saya', maka itu akan jadi perbincangan.”

"Bagi saya pribadi, itu boleh saja tetapi jujur saja, Anda harus toleran dan jika ada pemain yang menentang itu, maka itu juga situasi yang dapat diterima."

0 komentar:

Posting Komentar