Terpapar Corona, Mikel Arteta Jelaskan Kondisi Terbarunya



Berita bola terbaru hari ini, Selasa, 24 Maret 2020. Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengatakan dia sudah pulih sepenuhnya dari virus corona. Pelatih asal Spanyol itu menjadi manajer Liga Inggris pertama yang didiagnosis positif terkena virus corona pada 12 Maret lalu.

Dia melaporkan merasa tidak sehat setelah Evangelos Marinakis – pemilik klub Yunani, Olymiakos, yang bermain melawan Arsenal di Liga Eropa pada bulan Februari – dikonfirmasi terinfeksi virus corona pada 10 Maret.

"Ini benar-benar mengecewakan saya melakukan tes setelah merasa kurang sehat. Saya akan kembali bekerja secepat mungkin setelah diizinkan kembali," ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

Selang beberapa hari kemudian dia memposting di akun twitternya kalu dia sudah merasa baikan.

“Terima kasih atas kata-kata dan dukungan Anda. Saya sudah merasa lebih baik. Kita semua menghadapi tantangan besar dan ini belum pernah terjadi sebelumnya,” kata Arteta di Twitter.

“Kesehatan semua orang adalah yang terpenting saat ini. Lindungi satu sama lain dengan mengikuti pedoman dan kita akan melalui ini bersama-sama. Terima kasih kepada Premier League untuk membuat keputusan yang tepat,” Mikel Arteta menambahkan.

Setelah sepuluh hari berlalu sejak ia mengatakan sudah merasa baikan, dia saat ini sudah pulih total dari virus corona tersebut.

"Saya butuh tiga atau empat hari untuk kembali merasa lebih baik, dengan lebih banyak energi dan gejalanya hilang," ujar mantan gelandang Arsenal kepada media Spanyol La Sexta. "Saya dalam kondisi sangat baik sekarang. Saya merasa sudah pulih."



Para pemain The Gunners dijadwalkan untuk berlatih pada hari Selasa waktu setempat, setelah menyelesaikan isolasi selama 14 hari setelah Arteta didiagnosa, namun jadwal tersebut kembali ditunda.

"Tim utama Arsenal dijadwalkan kembali berlatih pada Selasa (24/3) setelah menyelesaikan masa isolasi 14 hari, menyusul Mikel Arteta yang positif terkena virus corona," ujar pernyataan resmi Arsenal, dikutip Sky Sports.

"Namun melihat situasi saat ini, sangat tak pantas dan tak bertanggung jawab untuk meminta para pemain kembali berlatih." "Oleh karena itu, tim utama, tim putri, dan para pemain akademi akan tetap tinggal di rumah masing-masing. Tinggallah di rumah dan selamatkan banyak nyawa," tutup pernyataan tersebut.

Beberapa pemain Arsenal melakukan isolasi diri setelah berita tes positif Marinakis, sementara The Gunners dijadwalkan menghadapi Man City di Stadion Etihad pada 11 Maret.

Berbicara pada hari Minggu, Arteta menambahkan: "Saya mendapat telepon dari dewan direksi setelah pelatihan ketika saya berada di mobil saya dan mereka mengatakan kepada saya bahwa presiden Olympiakos telah dites positif, dan semua orang yang melakukan kontak berisiko.

"Saya kemudian memberi tahu mereka bahwa saya merasa tidak enak badan dan bahwa kami memiliki situasi karena kami memiliki banyak pemain yang telah melakukan kontak dengan mereka.

0 komentar:

Posting Komentar